Nih 35 Miliar Untuk Pesantren Dan Madrasah Dari Kementerian Pmk


Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) meluncurkan Program Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam. Dimana dialokasikan dana sebesar Rp 35 Miliar untuk pondok pesantren dan Madrasah.

Program ini hasil kerjasama Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia dan Kementerian PMK. Puan Maharani Menko PMK menyampaikan ponpes memegang peranan yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pondok pesantren  sebagai salah satu forum pendidikan juga menyebarkan nilai-nilai abjad pada santrinya, sebab itu perlu dikembangkan pula SDM nya.
Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  Nih 35 Miliar untuk Pesantren dan Madrasah dari Kementerian PMK
puan maharani
Sebanyak 151 madrasah dan ponpes  akan mendapat kucuran dana dari agenda itu. Bantuan yang dikucurkan berupa pinjaman beasiswa, pembangunan sarana dan prasarana, dana apresiasi pendidik, sampai kucuran dana untuk tubuh perjuangan milik pesantren (BUMP).

Program peluncuran Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam diadakan di Jakarta yang dihadiri pulaoleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan perwakilan dari BRI. Secara simbolis Puan Maharani menyerahkan pinjaman kepada 10 perwakilan ponpes yang ikut menerima.

0 Response to "Nih 35 Miliar Untuk Pesantren Dan Madrasah Dari Kementerian Pmk"

Posting Komentar