Nih Bagaimana Sinkronisasi Dianggap Sukses Di Dapodik?

Kendala utama yang dihadapi Operator sekolah dalam dapodik 2013 ialah persoalan sinkronisasi. Banyak pertanyaan di kalangan operator, bagaimana sih sinkronisasi yang berhasil itu? Sudah sinkronisasi kok penerima asuh gres /pindahan dan PTK gres belum dapat ditambahkan ke tabel utama. 

Ada beberapa faktor biar sinkronisasi dapodik dapat berhasil:
1. Pastikan proses sinkronisasi dilakukan pada jam-jam sepi. Kira-kira jam berapa waktu yang pas dikala singkronisasi? Jika melihat dari acara kita sebagai operator, sinkronisasi sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau dini hari (saat sepi)

2. Jangan rebutan/tergesa-gesa melaksanakan sinkronisasi, pastikan data yang dinput sudah benar. Dibawa santai aja. Toh masih ada waktu sampai 31 Desember 2013 untuk sinkronisasi data semester Ganjil 2013/2014.

3. Server dan website dapodik dikala ini sedang sibuk-sibuknya. Banjir pengunjung jadi cukup sulit untuk dapat mengirimkan data kesana. apalagi masih ada yang download patch 2.04 yang baru. Jadi. tunggu 3-4 hari ke depan.

Kembali ke laptop !

Nah sesuai judul di atas bagaimana sinkronisasi dianggap masuk atau berhasil?

1. Nama sekolah ada di progress pengiriman. Buka http://118.98.166.59/exreport, cari propinsi sekolah Anda, klik nama kabupaten dan kecamatan.

2. Nama sekolah ada di bab kanan website (Namun bagi operator ini tentu berat dilakukan, alasannya ialah mustahil terus melototi layar monitor di web site dapodik. Cara no 1 di atas tentu paling rasional.

 Kendala utama yang dihadapi Operator sekolah dalam dapodik  Nih Bagaimana Sinkronisasi Dianggap Sukses di Dapodik?


3. Login ke administrasi pendataan bisa. Sekarang klik atau buka alamat berikut. http://118.98.166.59/acc/login


Masukkan username/email dan password yang sama dengan diaplikasi dapodik di laptop Anda. Jika dapat berarti syncronisasi berhasil.

4. Sinkronisasi yang dianggap berhasil di versi 2.04 ini minimal dilakukan 2 kali. dengan jeda waktu minimal 20 menit. Pada sinkron pertama ialah proses pengiriman data ke server dapodik, dan sinkronisasi yang kedua ialah proses memasukkan data dari server ke aplikasi dapodik kita, Nah sehabis kita melewati proses yang kedua inilah data penerima asuh tambahan/siswa mutasi dan PTK gres dapat dimasukkan ke tabel utama.

5. Muncul tanggal dan waktu tamat syncronisasi di kanan bawah aplikasi / update log sinkronisasi.

 Kendala utama yang dihadapi Operator sekolah dalam dapodik  Nih Bagaimana Sinkronisasi Dianggap Sukses di Dapodik?

gambar di atas mengatakan sinkronisasi yang berhasil dan tidak berhasil. Selesai Sync artinya sukses data yang terkirim ke pusat.

Tambahan
 Kendala utama yang dihadapi Operator sekolah dalam dapodik  Nih Bagaimana Sinkronisasi Dianggap Sukses di Dapodik?

Sinkronisasi dikala bermasalah ini alasannya ialah server (tempat penyimpanan data ) sentra kapasitasnya kecil jadi agak sulit bagi kita untuk menembusnya.


0 Response to "Nih Bagaimana Sinkronisasi Dianggap Sukses Di Dapodik?"

Posting Komentar