Nih Duduk Kasus Layar Blank Dan Expired Di Patch 2.04


Setelah Patch Dapodik 2.04 diluncurkan dan para operator berbondong-bondong untuk menginstallnya, ternyata ada beberapa perkara persoalan gres yang cukup mayoritas yaitu Layar monitor aplikasi blank / berwarna putih saja dan munculnya keterangan aplikasi expired meski sudah diinstall patch 2.04.

Berikut beberapa solusi terkait persoalan tersebut.

1. Masalah Tampilan Layar / Monitor di aplikasi Blank sehabis login. 

Masalah ini terjadi karena data sekolah ada salah atau dihapus dan kebanyakan terjadi di sekolah swasta. 
Nah silakan anda download file di alamat di bawah ini 


1. download dan ekstrak (klik kanan > extrak here ) file sekolah rar di atas
2. simpan file sekolah.batch di aktivitas files-dapodikdas
3. klik ganda
4. tunggu hingga batch tertutup sendiri
5. sehabis terbuka silahkan cek data sekolah/yayasan dan data rinci yayasan hingga dapat di save, jikalau belum jangan dulu ditutup alasannya yakni niscaya blank lagi



2. Selanjutnya yakni persoalan dengan munculnya tampilan yang menyatakan bahwa Aplikasi expired setalah login di aplikasi, padahal sudah diinstall dengan patch 2.04. Aplikasi dapodik versi 2.03 memang dirancang untuk bertahan selama sebulan, artinya aplikasi akan kadaluarsa dan tidak dapat dipakai dalam penginputan data, kecuali kita memperbahrui dengan versi terbaru dappdik. 

Beberapa operator cukup dengan menekan keyboard F5 (dibagian atas) persoalan sudah selesai. Dengan cara ini ada juga yang gagal, dan risikonya mencoba dengan menginstal ulang aplikasi menggunakan Installer versi 2.03, dengan terlebih dahulu memback up data dapodik. sehabis terinstal lalu instal lagi patch 2.04 yang sudah didownload tadi. dan cara ini pun berhasil menghilangkan tampilan aplikasi expired. 

Nah buat rekan-rekan operator yang mengalami kedua hal di atas silakan dicoba-coba. 


0 Response to "Nih Duduk Kasus Layar Blank Dan Expired Di Patch 2.04"

Posting Komentar