Nih Memasukkan Siswa Pindahan Di Dapodik

Sebenarnya goresan pena ini agak telat, tapi barangkali ada operator yang gres melaksanakan pengisian dapat terbantu dengan tulisan. Status siswa ada 2 ialah siswa gres (artinya siswa tersebut memang sudah dari awal kelas 1 ada di sekolah tersebut) dan siswa pindahan (mutasi dari sekolah lain).

Selain itu ada pula pertanyaan dari sobat operator bagaimana jikalau siswa tersebut belum sempat atau ketinggalan dikala input dapodik 2012. Tidak ada pilihan lain kecuali kita masukkan sebagai siswa mutasi / pindahan walau kita tahu sebetulnya mereka sudah kelas 3, 4, 5, atau 6. Bisakah dimasukkan sebagai siswa kelas 1 lalu dikala di rombel di ubah dimasukkan kelas rombel yang lebih tinggi? Tidak bisa, ini sudah aku coba.

Nah silakan ikuti tutorial cara menambahkan siswa pindahan ke aplikasi dapodik

1. Buka aplikasi Dapodik > Klik Tab Peserta Didik > Klik tombol Tambah


2. Klik Tambah, nanti akan terbuka form memasukkan nama siswa pindahan, Jenis kelamin, NISN (jika ada) NIK )Nomor Induk Kependudukan, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung (wajib di isi) dan Jenis Pendaftaran ( Klik tanda panah kecil pilih siswa gres jikalau siswa tersebut lupa/tidak sempat terinput di dapodik tahun 2012 dan pindahan jikalau siswa mutasi dan gres masuk di tahun pedoman 2013/2014


Klik simpan jikalau data sudah lengkap.

Catatan, Peserta didik yang ada belum dapat dipindahkan ke tabel utama, jikalau belum disinkronisasi.

0 Response to "Nih Memasukkan Siswa Pindahan Di Dapodik"

Posting Komentar