Nih Ini Edaran Menpan Rb Terkait Tidak Ada Pengangkatan Cpns 2015


Dari info terdahulu sudah diberitakan mengenai tidak adanya pengangkatan CPNS 2015. Namun masih banyak masyarakat umum yang tidak percaya mengingat tidak adanya edaran atau surat resmi dari Kemenpan RB mengenai hal tersebut.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah menerbitkan surat pemberitahuan nomor B/2163/M.PAN/06/2015  wacana tidak adanya rekrutmen CPNS ke seluruh instansi sentra dan daerah. Surat MenPAN-RB ini nantinya untuk menegaskan, rekrutmen dilaksanakan pada 2016.
cpns 2015
Kebijakan ini dilakukan mengingat masih banyak kementerian/lembaga dan pemerintah tempat yang belum menuntaskan kewajibannya  dalam analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) dengan benar, serta perencanaan kebutuhan pegawai dalam 5 tahun.

Selain itu, dikala ini pemerintah tengah menyelesaikan sejumlah peraturan pelaksanaan dari UU wacana ASN,  dan sebab alasan efisiensi anggaran. Dijelaskan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS membutuhkan dana yang tidak sedikit,  untuk anggaran penyusunan naskah soal, biaya upload naskah soal ke sistem CAT, dan biaya pelaksanaan seleksi.

Namun, kebijakan ini mempunyai pengecualian untuk Kementerian/Lembaga yang mempunyai sekolah kedinasan, bagi registrasi mahasiswa forum kedinasan yang telah menerima izin pribadi dari Menteri PANRB. Selain itu, pendaftar juga harus mengikuti dan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD). Sila buka tautan ini mengenai pembatalan tes cpns 2015

0 Response to "Nih Ini Edaran Menpan Rb Terkait Tidak Ada Pengangkatan Cpns 2015"

Posting Komentar