Nih Berkas Manajemen Calon Akseptor Sergur 2015

Silakan buka artikel berkas-berkas manajemen akseptor sergur PLPG dan dokumen manajemen sergur PPGJ 2016


Penyusunan Berkas Administrasi 
Berkas manajemen yang harus disusun oleh calon akseptor sertifikasi guru melalui PPGJ tahun 2015 adalah:

•  Fotokopi Ijazah S-1 atau D-IV, serta Ijazah S-2 dan atau S-3(bagi yang memiliki) 
•  Fotokopi SK pangkat/golongan terakhir 
•  Fotokopi SK mengajar (SK pembagian kiprah mengajar) terakhir
•  Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru semenjak pertama menjadi guru hingga dengan SK terakhir
•  Pasfoto terbaru berwarna (enam bulan terakhir dan bukan polaroid) ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar
•  Surat Pernyataan dari calon akseptor bahwa berkas/dokumen yang diserahkan sanggup dipertanggungjawabkan keabsahannya 
 Berkas manajemen yang harus disusun oleh calon akseptor sertifikasi guru melalui PPGJ t Nih Berkas Administrasi Calon Peserta Sergur 2015
sergur 2015

Penyusunan Berkas Administrasi  (Khusus yang telah mempunyai akta pendidik)
Guru yang telah mempunyai akta pendidik harus menyertakan:
  • Surat Keputusan Mutasi dari Bupati/Walikota sebagai tindak lanjut dari Peraturan Bersama Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, dan Menteri Agama Nomor 05/X/PB/2011, Nomor SPB/03/M.PAN-RB/10/2011, Nomor 48 Tahun 2011, Nomor 158/PMK.01/2011, Nomor 11 Tahun 2011 perihal Penataan dan Pemerataan Guru Pegawai Negeri Sipil.
  • Surat keterangan dari kepala sekolah dan disetujui oleh kepala dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota bagi guru bukan PNS yang sudah dimutasi oleh yayasan.
  • Fotocopy Sertifikat Pendidik yang dilegalisasi oleh LPTK penyelenggara.


Dokumen/berkas yang dikumpulkan harus dilengkapi dengan format verifikasi kelengkapan dokumen/berkas sebagaimana Lampiran 6 yang telah diisi. Format verifikasi kelengkapan
data ini kemudian diteruskan ke dinas pendidikan provinsi/ kabupaten/kota dan LPMP untuk diisikan pada kolom yang bersangkutan.
Dokumen/berkas diurutkan sesuai urutan pada format kelengkapan. Setiap pergantian jenis dokumen/berkas diberi pembatas kertas berwarna. 
Pengumpulan berkas dimulai sehabis pengumuman penetapan peserta, paling lambat tanggal 15 Maret 2015. 
Data guru yang akan mengikuti sertifikasi guru melalui PPGJ harus benar dan valid alasannya yakni akan dipakai sebagai dasar untuk:
  • menetapkan soal uji kompetensi,
  • bidang studi sertifikasi guru, dan 
  • data yang akan dicantumkan dalam akta pendidik.  
Demikian tadi berkas kelengkapan manajemen bagi guru yang telah ditetapkan sebagai akseptor sergur 2015.

0 Response to "Nih Berkas Manajemen Calon Akseptor Sergur 2015"

Posting Komentar