Cara Mengetahui Nrg Guru Sergur 2016/2017


NRG atau nomor pendaftaran guru ialah nomor yang diberikan kepada guru yang sudah mempunyai akta pendidik atau lulus sertifikasi guru. Setiap guru yang telah lulus proses sergur maka niscaya mempunyai NRG tadi. Namun NRG ini tidak berbarengan dengan Sertifikat Pendidik dan terpisah.

Sertifikasi guru tahun 2016 dan 2017  kemudian telah selesai, sebagian sudah mendapat akta pendidik yang telah diterbitkan oleh LPTK masing-masing daerah. Nah khusus untuk NRG yang menerbitkan ialah ditjen GTK.

 NRG atau nomor pendaftaran guru ialah nomor yang diberikan kepada guru yang sudah memilik Cara Mengetahui NRG Guru Sergur 2016/2017

Terus apa hubungannya NRG dengan Ditjen GTK? Ditjen GTK Kemdikbud merupakan induk  pengelola aplikasi dapodik dan turunannya. NRG akan muncul/diberikan secara otomatis di laman gosip GTK sehabis data akta pendidik sudah diinput di aplikasi dapodik, kemudian operator melaksanakan pengiriman/sinkronisasi dapodik. Kaprikornus kalau ingin melihat Nomor Registrasi Guru (NRG) maka dipersilakan login di SIM PKB. Akan tertangkap berair NRG bapak ibu.


Nah silakan login SIM PKB Bapak Ibu masing-masing yaa...

0 Response to "Cara Mengetahui Nrg Guru Sergur 2016/2017"

Posting Komentar