Nih Tak Lulus Ukg, Guru Coba Bunuh Diri


Mustadi (44), seorang pendidik di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mencoba mengakhiri hidupnya gara-gara tidak lolos uji kompetensi guru (UKG).
   
Korban yang beralamat di Dusun Krajan Desa Karangturi Kecamatan Munjungan tersebut, Selasa siang ditemukan tergeletak di daerah hutan blok Tumpakdili Desa Sobo dalam kondisi lemas dan berlumuran darah.  Korban eksklusif dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis.

"Informasi yang kami himpun, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Namun untuk mengetahui latar belakang aksinya itu, kami masih melaksanakan penyelidikan," kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek, AKP Siti Munawaroh.
   
Menurutnya, sebelum insiden tersebut, korban sering terlihat sedih dan mengalami depresi. Hal itu diduga terjadi sesudah ia dinyatakan tidak lulus UKG yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
   
bunuh diri
"Kemudian puncaknya siang tadi, korban tiba-tiba menghilang dari rumah. Karena merasa khawatir, istri korban, Sudartini, berupaya melaksanakan pencarian bersama beberapa kerabatnya," ujarnya.
   
Dari pencarian tersebut, salah satu saksi menemukan sepeda motor korban terparkir di tepi jalan daerah hutan Tumpakdili Desa Sobo Kecamatan Munjungan.
   
Keluarga Mustadi lalu melaksanakan penyisiran di sekitar lokasi inovasi sepeda motor. Korban ditemukan dalam kondisi tidak berdaya dan kepalanya berlumuran darah.
   
"Korban Mustadi eksklusif dievakusi dan dilarikan ke puskesmas. Sementara itu kami melaksanakan olah TKP, guna mengetahui secara detail insiden tersebut," terang Siti.
   
Pihaknya mengaku belum dapat memastikan apakah insiden itu murni upaya bunuh diri atau ada dugaan yang lain. Namun dari penyelidikan sementara, insiden tersebut mengarah pada upaya bunuh diri.
Related Posts