Nih Tampilan Korban Dapodik 2013 Yang Gagal, Xixiixi

KORBAN DAMPAK SISTEMIK GAGAL SINKRON DAPODIK

Sudah hampir 1 bulan sistem sinkron aplikasi Dapodikdas mengalami gangguan (atau kerusakan?) sehingga P2TK tetapkan memakai solusi alternatif BSD untuk mendukung capaian kinerja penyaluran Aneka Tunjangan pada triwulan 1 (akhir Maret 2014).

Kabar bagaimana nasib sistem DAPODIKDAS semakin kabur/hilang tidak terang karenanya mirip-mirip petaka masalah hilangnya pesawat MAS yang masih misteri sampai dikala ini.

Adapun solusi BSD dari P2TK yang dibutuhkan bisa mengantisipasi imbas hambatan gagal sinkron aplikasi DAPODIKDAS justru menambah duduk kasus gres terkait dengan integritas datanya. Ditambah lagi dengan kinerja server isu PTK yang tidak stabil mengganggu kenyamanan kanal para penggunanya.

Seharusnya hari ini tanggal 20 Maret 2014 dijanjikan oleh P2TK hasil finalnya dipublikasikan. Namun sayang justru muncul gambar yang kurang pantas disajikan sebagai laman resmi bab dari situs pemerintahan (http://223.27.144.195:8085/ (http://223.27.144.195:8085 ). Gambar di bawah


KORBAN DAMPAK SISTEMIK GAGAL SINKRON DAPODIK Nih Tampilan Korban Dapodik 2013 yang Gagal, xixiixi

Entah apa yang dipikirkaan/dirasakan para pengelolanya, mungkin dengan gambar tsb ingin mengatakan bahwa mereka juga sudah berupaya sekaligus sebagai alasan keras mengapa hari ini situs belum bisa menampilkan sebagaimana banyak dijanjikan sebelumnya.

Sangat mengkuatirkan imbas sistemik akan tetap berlanjut bila dikaitkan dengan banyak akad pemanfaatan DAPODIK untuk BOS, DAK, UN, dan lainnya. Entah tidak sanggup dipastikan apa lagi alasan kerasnya nanti.

Semoga semua pihak bisa mengambil perilaku yang lebih cerdik dan tegas sebagai bab dari profesionalisme kerja pemerintahan.

0 Response to "Nih Tampilan Korban Dapodik 2013 Yang Gagal, Xixiixi"

Posting Komentar