Nih Pontianak Akan Berlakukan 5 Hari Sekolah

Pemkot Pontianak akan memberlakukan masa berguru selama 5 hari dalam sepekan. 5 hari itu yakni dari hari Senin-Kamis. "Pemangkasan hari berguru siswa yang semula enam hari menjadi lima hari ini akan diterapkan untuk tingkat SD dan SMP/sederajat," kata Sutarmidji, Walikota Pontianak, Selasa lalu.
Sekolah lima hari ini tidak mengurangi jumlah jam pelajaran selama sepekan alasannya ialah akan ada penambahan jam berguru untuk hari-hari tersebut, dengan menyesuaikan jam berguru yang ada. Menurutnya, pemberlakuan sekolah lima hari ini dalam rangka memperlihatkan waktu istirahat dan bermain yang lebih leluasa bagi anak-anak.
Pemkot Pontianak akan memberlakukan masa berguru selama  Nih Pontianak akan berlakukan 5 hari sekolah

"Waktu sehari libur yakni Minggu untuk refreshing bagi bawah umur tidak cukup untuk mengembalikan dan memulihkan kebugaran mereka dalam mendapatkan materi pelajaran," ungkap Midji.

Sementara itu , Ilham (40) orangtua siswa juga beropini bahwa ihwal mengenai pemangkasan waktu berguru ialah terobosan yang baik kalau diterapkan, hal ini dikarenakan libur sehari dirasa sangat tidak cukup bagi siswa.

Walikota juga meminta sekolah-sekolah menguji kemampuan siswa muslim dalam membaca Al Alquran sebagai bekal siswa untuk memfilter hal-hal negatif. "Pemahaman-pemahaman terhadap agama ke depannya juga penting untuk mereka biar punya kepribadian yang baik," harap Midji.

Related Posts