Nih Fungsi Action Sajian Di Tab Penerima Didik

Sejak aplikasi dapodikdas 2014 versi 3.00 dan 3.02 terdapat hidangan gres yaitu "action menu" di beberapa tabnya. Begitu pula dalam dapodik versi 4.00 ini. Kita perhatikan disebelah kanan atas aplikasi. Masing-masing mempunyai sub hidangan dan Fungsi yang berbeda. Salah satunya adalahdi tab penerima didik. Jika rekan operator masih resah mengenai fungsi dan cara kerjanya sanggup dijelaskan sebagai berikut.

Action Menu di tab Peserta Peserta Didik
 Kita perhatikan disebelah kanan atas aplikasi Nih Fungsi Action Menu di Tab Peserta Didik
action hidangan di tab Peserta Didik

1. Sub Menu Tampilkan Data PD terhapus, Centang pada kotak kecilnya maka akan muncul nama penerima bimbing yang pernah dihapus/terhapus.Jika kosong, maka artinya kita tidak pernah menghapus nama  penerima didik.

2. Action Menu PD; Unduh Excel
Fungsinya ialah untuk mengunduh dokumen berformat MS Excel Data Isian Seluruh Peserta Didik menurut abjad. Tentunya sesuai dengan apa yang telah operator inputkan.

3. Action Menu ; Lanjutkan Data Periodik PD

Tombol ini berfungsi untuk menyalin semua Data Periodik Peserta Didik yg aktif dari Tahun Ajaran 2014/2015 semester 2. Pada dapodikdas 4.00 berfungsi untuk melanjutkan data periodik seluruh penerima bimbing ke semester genap 2015-2016

 Kita perhatikan disebelah kanan atas aplikasi Nih Fungsi Action Menu di Tab Peserta Didik
lanjutkan data periodik PD
Untuk memudahkan operator sebaiknya dilakukan, namun nantinya perlu diedit kemudian diubahsuaikan dengan keadaan sebenarnya. Dengan melaksanakan ini maka Data invalid di Beranda (saat kita melaksanakan validasi akan berkurang)
Related Posts