Nih Cara Verval Nrg Di Padamu Negeri


Mekanisme panduan dan cara verval NRG di padamu negeri 2015

 Mekanisme panduan dan cara verval NRG di padamu negeri  Nih Cara Verval NRG Di Padamu Negeriwebsite padamu negeri, bahwa pada semester 2 tahun aliran 2014 2015 ini ada beberapa jadwal yang wajib dilakukan setiap PTK/Guru di akun padamu negeri. Salah satu yang wajib ialah keharusan melaksanakan verifikasi dan validasi Nomor Registrasi Guru atau verval NRG bagi mereka yang sudah pernah ikut sertifikasi guru tahun 2014 ke bawah.Verval NRG akan dibuka pukul 18.00 WIB 23 Februari 2015.

Siapkan 2 berkas berikut:
1. Sertifikat Pendidik
2. Ijazah terakhir guru ybs.
3. NRG 

Silakan scan terlebih dulu, kalo format pdf, di ubahdulu ke format gambar, jpeg, png atau gif. boleh juga di foto kalao tidak punya alat scanner.

VerVal NRG tersedia di login akun padamu negeri individu masing-masing berlaku baik bagi Pendidik (Guru) yang sudah mempunyai NRG sebelumnya maupun yang sudah mempunyai sertifikasi guru namun belum mempunyai NRG.

Bagi yang sudah mempunyai setifikasi guru melalui jalur PLPG, PPGJ dan PPG namun belum mempunyai NRG, akan diterbitkan NRGnya melalui proses VerVal NRG di Padamu Negeri. Untuk itu pastikan data PegID/NUPTK Anda telah teregister di Padamu Negeri dengan status aktif bintang 4 kuning.


Untuk melaksanakan verval NRG, dipersilakan masuk padamu negeri lewat akun masing2 PTK atau login PTK.


Klik verval NRG
 Mekanisme panduan dan cara verval NRG di padamu negeri  Nih Cara Verval NRG Di Padamu Negeri
verval nrg gbr 1

Klik Ajukan Verval, kemudian klik pilihan sudah punya NRG atau belum, bila sudah, nomor NRG biasanya otomatis muncul, bila tidak muncul otomatis, masukkan NRG nya. Makanya semenjak awal yang penting ialah mempersiapkan data NRG PTK ybs. Klik Benar dan Lanjut bila dirasa benar.

 Mekanisme panduan dan cara verval NRG di padamu negeri  Nih Cara Verval NRG Di Padamu Negeri
cara verval srtifikat pendidik dan NRG

 Mekanisme panduan dan cara verval NRG di padamu negeri  Nih Cara Verval NRG Di Padamu Negeri


Khusus NRG kemenag, bila tidak ditemukan maka harus diajukan gres sesuai perintah admin sentra padamu negeri

nrg verval


Kemudian Pilih jalur sergur yang ada,  umumnya guru ketika ini ialah lewat PLPG, atau buka goresan pena Pemilihan jalur sertifikasi vervalNRG, pilih yang nomor satu ibarat gbr di bawah ini:

Jalur sertifikasi guru PLPG
 Mekanisme panduan dan cara verval NRG di padamu negeri  Nih Cara Verval NRG Di Padamu Negeri



Lihat gambar di atas untuk teknis pemilihan BIdang Studi Sertifikasi



Badan penyelenggara, Nomor akta pendidik, nomor peserta, tanggal sertifikat, mata pelajaran sergur, Hasil scan akta pendidik (format gambar), dan scan ijazah final (format gambar). Jika selesai Klik benar dan lanjut. Muncul data data yang sudah di masukkan, Klik Simpan, Lalu cetak ajuan. Nah usulan ini nantinya yang harus di setor ke dinas pendidikan kab/kota. Berupa format S26a (untuk pengajuan NRG) dan   S26b.

Untuk yang belum terperinci atau ada problem silakan buka tautan tanya jawab seputar verval NRG

0 Response to "Nih Cara Verval Nrg Di Padamu Negeri"

Posting Komentar