Nih Menambahkan Admin Gres Padamu Negeri

Sesuai kebijakan terbaru padamu negeri perihal pengelolaan pada akun sekolah padamu negeri. Maka setiap akun sekolah wajib menambahkan admin atau operator baru. Untuk memanage segala macam urusan di padamu negeri. Seperti memindahkan guru, menambah PTK gres dsb. Hal pertama sebelum kita menambah admin gres di padamu negeri, paling tidak salah satu PTK yang akan dijadikan admin, harus mendaftarkan email personalnya di padamu negeri silakan buka di link cara mengganti/menambah email personal PTK di padamu negeri atau lihat di sini video tutorial cara menambah email PTK nya.

Setelah itu login sebagai admin akun sekolah dengan memasukkan NPSN sekolah sebagai usernya.

Login di link
https://paspor.siap-online.com/cas/login?&service=http://simpadamu.siap.web.id/
Klik Kelola Akun institusi
Sesuai kebijakan terbaru padamu negeri perihal pengelolaan pada akun sekolah padamu negeri Nih Menambahkan admin gres padamu negeri
kelola akun institusi padamu
Lalu Kelola Grup admin
Sesuai kebijakan terbaru padamu negeri perihal pengelolaan pada akun sekolah padamu negeri Nih Menambahkan admin gres padamu negeri
Klik tanda tambah(+ )

Masukkan email salah satu PTK yang akan dijadikan admin padamu negeri sekolah Anda. Klik cek email

Sesuai kebijakan terbaru padamu negeri perihal pengelolaan pada akun sekolah padamu negeri Nih Menambahkan admin gres padamu negeri
Akan muncul nama PTK yang akan dijadikan admin padamu negeri. Klik Simpan,

Sesuai kebijakan terbaru padamu negeri perihal pengelolaan pada akun sekolah padamu negeri Nih Menambahkan admin gres padamu negeri

Setelah itu akan muncul "cetak tanda bukti" Klik cetak. Pastikan terhubung dengan printer untuk mencetaknya. Disitu ada nomor token yang nantinya akan dimasukkan pada ketika aktivasi sebagai admin padamu. Ini dilakukan oleh PTK yang akan dijadikan admin.


Sesuai kebijakan terbaru padamu negeri perihal pengelolaan pada akun sekolah padamu negeri Nih Menambahkan admin gres padamu negeri
Perhatikan tanda merah pada akun yang akan dijadikan admin masih merah, yang berarti belum diaktivasi. Jika anda tahu arahan user/NUPTK dan password yang akan dijadikan admin. silakan masuk sebagai PTK ybs.



Log Out dulu sebagai akun sekolah, kemudian masuk ke web padamu sebagai PTK yang akan dijadikan admin padamu negeri. Cara keluar klik tanda merah di pojok kanan atas, klik keluar

cara keluar dari web padamu negeri

Gambar dibawah tampilan sebagai PTK yang dijadikan admin, Akan diminta ketika kita mengklik Padamu Sekolah, Lalu masnukkan arahan token aktivasi  hasil print out tadi. Lalu klik aktivasi

Selesai. Dan PTK sudah resmi dan aktif menjadi admin gres di padamu negeri. Anda juga dapat melihat video tutorial cara menambah admin padamu di link ini

0 Response to "Nih Menambahkan Admin Gres Padamu Negeri"

Posting Komentar