Nih Pengumuman Gres Dapodik 2.06

Dapodik memang terus menyebabkan keresahan dan kontroversi, hal yang menjadi warta hangat terakhir asalah duduk perkara rasio siswa guru yang minimal 20:1 untuk SD. Benar-benar menciptakan galau terutama guru peserta TP yang berada di wilayah pedesaan yang jumlah siswa dalam rombelnya kurang 20 siswa terancam tidak akan mendapatkan tunjangan Sertifikasinya. Terlebih jikalau tidak ada SK bupati yang mengatur sekolah tersebut berada di wilayah khusus. Namun dalam beberapa jam kemudian ada statemen dari salah seorang operator dapodik yang mengikuti pembinaan di Jakarta. Rekan Operator Nunu Nugraha ( https://www.facebook.com/nunu.nugraha.581730) yang isinya sanggup Anda baca di bawah ini:


BEBERAPA HAL YANG HARUS DICERMATI DARI PEMBUKAAN
PELATIHAN DAPODIKDAS 2014

  1. Tema pembinaan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai adalah MENUJU PERTENGAHAN FEBRUARI DENGAN TERLAKSANANYA PENGIRIMAN SELURUH DATA DAPODIKDAS BERKUALITAS OLEH SEMUA SEKOLAH DI LINGKUNGAN DIRJEN DIKDAS KEMDIKBUD.
  2. Dapodikdas dilaksanakan oleh pihak Kemdikbud untuk tujuan TERLAKSANANYA PELAYANAN YANG LEBIH BAIK OLEH PIHAK KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN BAGI SEMUA SEKOLAH MELALUI HASIL ANALISA DATA YANG TEPAT YANG BERSUMBER DARI DATA DAPODIKDAS YANG BERKUALITAS, AKURAT, LENGKAP DAN CEPAT.
  3. Semua Program dan pemberian dilingkungan Dirjen Dikdas Kemdikbud untuk tahun 2014 murni mengambil data dari Dapodikdas.
  4. Sekolah yang belum mengirimkan data Dapodikdasnya, tidak akan mendapatkan dana BOS Triwulan II dan semua Aneka Tunjangan hingga sekolah yang bersangkutan menuntaskan pengiriman datanya.
  5. TPP Triwulan I ada kemungkinan percepatan pembayarannya dari semula tanggal 9-16 April 2014 menjadi ahad ke-3 dan ke-4 Maret 2014.
  6. Menurut penjaringan data dapodikdas ada sekitar 20 ribu SD yang tidak memenuhi syarat 80 siswa/sekolah sehingga sekolah-sekolah tersebut besar kemungkinan harus melaksanakan merger.
  7. Untuk Tahun 2014, Guru yang mengajar pada rombel yang kurang dari 20 siswa/rombel akan sanggup tetap mendapatkan tunjangan sertifikasinya (Masih berlakunya masa pengampunan).
  8. Ada Wacana wacana adanya SK Operator Sekolah yang sanggup saja ditetapkan oleh Pihak Pemerintah Daerah atau bahkan pribadi oleh Pihak Kemdikbud
Nah silakan dipahami sendiri pengumuman ini ya. Maaf lagi capek, malas nulis, hehehe

0 Response to "Nih Pengumuman Gres Dapodik 2.06"

Posting Komentar