Buku Panduan Kerja Tenaga Manajemen Sekolah

Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah. Dalam setiap sekolah tentu membutuhkan tenaga manajemen sekolah, apalagi sekolah-sekolah besar yang mempunyai siswa banyak. Selain itu banyaknya aplikasi gres baik yang berbasis online maupun offline menuntut sekolah untuk merekrut tenaga manajemen kalau sebelumnya tidak ada. Mengingat beban kerja dan mengajar guru serta kepala sekolah juga sudah tinggi. Tenaga manajemen sekolah biasa juga disebut tata perjuangan sekolah ada juga yang menyebutnya dengan istilah operator sekolah.

Pada post sebelumnya sudah kami bagikan mengenai uraian kiprah Tata Usaha Sekolah diantaranya kiprah Kepala Tata Usaha, TU bab kepegawaian, TU bab inventaris/prasarana, bab keuangan, persuratan, operator komputer, pustakawan, dan penjaga keamanan/satpam sekolah. Maka kali ini akan kami share buku panduan kerja khusus untuk tenaga manajemen sekolah.
Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah Buku Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah
Buku kerja manajemen sekolah

Buku panduan kerja tenaga manajemen disusun oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan berhubungan dengan Kepala Asosiasi Kepala Tenaga Administrasi Sekolah (AKTAS)


Dalam buku panduan ini memuat:

  1. Kualifikasi dan kompetensi tenaga manajemen sekolah
  2. Deskripsi/uraian kiprah tenaga manajemen sekolah
  3. Contoh-contoh surat, aktivitas kerja, buku kegiatan dan lain-lain

Sangat manis dimiliki oleh anda yang bekerja di sekolah semoga lebih mengenal apa saja kiprah yang harus dikerjakan oleh tenaga admin sekolah. Apalagi biasanya jelang awal tahun pembelajaran, biasanya banyak sekolah yang merekrut tenaga gres untuk mengurus manajemen sekolah karena  kalau guru yang mengerjakan manajemen sekolah akan cukup kerepotan disamping kiprah guru yang memang sudah menumpuk.
Nah kalau anda bekerja sebagai tenaga manajemen tersebut ada baiknya mendownload buku panduan kerja tenaga manajemen sekolah ini.  Silakan unduh di tautan ini file lengkapnya. Ekstraks (klik kanan pada file)  masukkan password jetjetsemut.blogspot.com saat diminta.



0 Response to "Buku Panduan Kerja Tenaga Manajemen Sekolah"

Posting Komentar