Sergur 2017, Hal Yang Wajib Diketahui Calon Peserta

Proses Sertifikasi guru 2017 sudah dimulai dengan publikasi calon penerima sergur 2017 yang sanggup dicek melalui link website kemdiknas,swin,net,id. Konsorsium sertifikasi Guru telah mengeluarkan juknis sergur 2017. Ada beberapa hal penting yang wajib diketahui oleh calon penerima sergur 2017 terkait alur sergur melalui plpg 2017, penetapan calon penerima sergur 2017 dll.


 sudah dimulai dengan publikasi calon penerima sergur  Sergur 2017, Hal Yang Wajib Diketahui Calon Peserta
2. PLPG diselenggarakan oleh LPTK Rayon dan Subrayon yang telah ditetapkan oleh pemerlntah melalui Keputusan Menteri Riset, Teknologl, dan Pendidikan Tlnggl Nomor 296 Tahun 2016.
3. Guru yang ditetapkan sebagai penerima PLPG Tahun 2017 wajib melakukan prakondisl selama 3 (tiga) bulan untuk mengkaji dan mengerjakan latihan soal darl sumber berguru (bidang studi) yang telah diungga melalui laman sertlfikasiguru.id. Bukti  telah mengkaji dan mengerjakan latihan soal tersebut,  penerima harus menciptakan laporan prakondlsi sesuai dengan format yang telah ditentukan dalam bentuk goresan pena tangan.
Laporan prakondisi tersebut diserahkan ke panitia sertifikasi guru pada ketika tiba ke lokasi PLPG untuk dipresentasikan kepada pelatih dan menjadi salah satu komponen evaluasi PLPG.

4, Waktu pelaksanaan PLPG ditentukan oleh LPTK Rayon dan Sub rayon sesuai kerenruan yang tertuang dalam Rambu-Rambu Penyelenggaraan Pendidikan dan Latihan Profesi Gum [Buku 3).

5. Penyelenggaraan PLPG mencakup perternuan tatap muka, pendalaman materi, pembelajaran berpusat pada penerima didik (student-.:entered learning). praktik mengajar/bimbingan. dan  ujian simpulan PLPG.
6. Gum yang mempunyai nilai ujian simpulan PLPG minimal "baik" (ketentuan kelulusan diatur pada Buku 3) dinyatakan lulus PLPG dan sanggup mengikuti UKG/UTN.
7. Peserta yang belum memenuhi kriteria kelulusan ujian simpulan PLPG diberl kesernpatan 2 kali mengulang. Peserta yang belum lulus pada ujian simpulan PLPG ulangan ke-Z diberi kesernpatan 4 kali mengulang pada tahun berlkutnya selama 2 tahun secara  berdikari tanpa melalui proses PLPG lagi. Peserta yang mengikuti ujian simpulan ulang biar rnempersiapkan diri dengan berguru secara mandlri.
8. Guru yang mempunyai nilai UKG pada awal PLPG minimal 80 dan memperoleh nilai PLPG minimal "baik" dapar diberi akta pendidik pribadi oleh forum pendidi kan tenaga kependidikan penyelenggara tanpa mengikuti UKG/UTN
9. Peserta yang lulus PLPG dan mempunyai skor UKG < 80 wajib mengikuti UKG/UTN dengan standar kelulusan minimal 80. UKG/UTN ulang diselenggarakan di kawasan uji kompetensi (TUK) yang ditetapkan Pemerintah.
10. Peserta yang dinyatakan lulus UKG/UTN apabila memperoleh nilai paling rendah 80 dapatcliberikan akta pendidik.
11. Peserta yang tidak memenuhi standar minimal kelulusan UKG/UTN diberi kesempatan mengulang secara berdikari paling banyak 4 (em pat) kali dalarn jangka waktu 2 ( dua) tahun. Keikutsertaan UKG/UTN dilaksanakan satu kali setiap semester terhitung semenjak tahun berikutnya sehabis mengikuti PLPG.
12. UKG/UTN dilaksanakan melalui ujian dalam jejaring atau tes tertulis bertempat di Rayon, Sub rayon atau di ternpar lain yang ditetapkan oleh Rayon.
13. Peserta yang mengikuti UKG/UTN ulang biar mempersiapkan diri dengan berguru secara mandiri.
 sudah dimulai dengan publikasi calon penerima sergur  Sergur 2017, Hal Yang Wajib Diketahui Calon Peserta
PLPG 2017

Nah demikian tadi citra mengenai alur sergur, pedoman penetapan penerima sergur 2017, serta hal hal umum terkait PLPG, UTN/UKG 2017.Silakan unduh secara lengkap juknis sergur 2017, buku 1 nya.
Silakan di klik pada gambar2 diatas biar lebih jelas. Jangan lupa share ya

0 Response to "Sergur 2017, Hal Yang Wajib Diketahui Calon Peserta"

Posting Komentar