Nih Pendaftaran Penerima Bimbing Di Dapodik 2014

Hal yang pertama operator dapodik lakukan terhadap data penerima didik/ dalam tab penerima didik ialah pendaftaran penerima didik. Fungsinya pendaftaran disini ialah untuk mengaktifkan siswa dan mengeluarkan siswa, baik lantaran lulus maupun meninggal, berhenti dll.

Wajibkah meregistrasi semua siswa? Sebaiknya dilakukan mengingat ada sajian isian gres di form pendaftaran penerima didik ini. Yaitu isian NIS/Nomor Induk Siswa, pernah PAUD Taman Kanak-kanak atau tidak.

Untuk mengisi ini masuk ke tab penerima Peserta Didik kemudian Klik Registrasi.

Kemudian Isi dan centang pilihan yang ada.
Pada jenis pendaftaran ada 2 pilihan yaitu Pindahan dan Siswa Baru, masukkan tanggal PERTAMA KALI masuk disekolah kita.Nomor Induk Sekolah, pilihan pernah PAUD/TK atau tidak.

Hal yang pertama operator dapodik lakukan terhadap data penerima didik Nih Registrasi Peserta Didik di Dapodik 2014

Pada isian "Diisi ketika sudah keluar" HANYA diisi bila siswa sudah keluar dari sekolah, baik lantaran pindah sekolah, berhenti, hilang, lulus dan lantaran keluar lainnya. Jika kita isi maka secara otomatis siswa akan masuk di tab PD Keluar dan tidak dapat dimasukkkan ke rombel. Hal yangpaling penting dilakukan ialah registrasikan siswa yang sudah lulus pada tahun fatwa lalu.

0 Response to "Nih Pendaftaran Penerima Bimbing Di Dapodik 2014"

Posting Komentar