Nih Mengisi Data Semester Genap Dapodik 2013

Update ; Sebelum masuk dan mengisi data semester 2 sebaiknya download dulu patch dapodik 2.06, supaya pengisian menjadi lebih simpel, alasannya yaitu dalam versi 2.06 sudah ada tombol otomatis memasukkan data periodik penerima didik dan data periodik sarpras serta anggota rombel dan rombongan berguru semester ganjil ke semester genap 2014

 Sebelum masuk dan mengisi data semester  Nih Mengisi Data Semester Genap Dapodik 2013


 Sebelum masuk dan mengisi data semester  Nih Mengisi Data Semester Genap Dapodik 2013

Setelah pada semester 1 kita isi dengan lengkap data dapodik, maka ketika ini kita diperbolehkan untuk mengisi data semester genap/ semester 2 tahun anutan 2013/2014. dan ini sesuai dengan instruksi operator pinjaman pusat. Nazarudin kompetan dan Tagor alamsyah harahap Cara pengisian dapodik semester genap intinya sama dengan semester ganjil. Namun pada  ada data yang harus kita input ulang antara lain;

  1. Data rinci penerima didik
  2. Data periodik dan data sanitasi sekolah
  3. Dan menciptakan rombongan berguru baru 

Silakan ikuti cara mengisi data dapoodik semester genap berikut ini

1. Buka aplikasi dapodikdas, atau pribadi ke Google Chrome, kemudian ketikkan localhost di kafetaria browsernya. Bisa juga mendefaultkan dapodikdas menggunakan Google Chrome, artinya ketika kita klik aplikasi dapodikdas otomatis akan menggunakan Google Chrome. Buka di Link ini caranya. 


2. Masukkan username/email dan pasword, pilih semester genap dengan cara klik tanda panah kecil, akan muncul 2 pilihan, pilih/klik Genap 2013-2014, lihat gambar di bawah, jikalau sudah klik Login:

 Sebelum masuk dan mengisi data semester  Nih Mengisi Data Semester Genap Dapodik 2013
Masuk ke semester genap 2013 2014



2. Tunggu beberapa saat, nah kita sudah dapat memulai untuk mengisinya.

3. Silakan cek dahulu data-data apa saja yang harus kita input ulang dengan mengklik Validasi, maka akan muncul data-data yg harus kita input ulang pada dapodik semester genap ini.




4. buka tab sekolah, Isi dulu pada data periodik  sekolah dan data sanitasi sekolah, silakan samakan dengan data semester ganjil jikalau tidak ada perubahan.




 Sebelum masuk dan mengisi data semester  Nih Mengisi Data Semester Genap Dapodik 2013





5. Mengisi data rinci penerima didik. alasannya yaitu ini berafiliasi dengan kondisi terkini siswa di sekolah maka kita diwajibkan mengisi data periodik siswa. Buka tab siswa, pilih siswanya, Klik ubah, jikalau ada perubahan data utama silakan perbarui, kemudian lihat dan isi data rincinya. Pastikan Operator memakai Google Chrome supaya form waktu tempuh ke sekolah (menitnya) dapat tampil dengan baik, kalau firefox tidak muncul.


6. Selanjutnya yaitu menciptakan rombongan berguru baru, jikalau ada perubahan silakan ditambahkan, namun jikalau tidak, boleh mengikuti pada data semester ganjil 2013-2014. Untuk selengkapnya silakan buka cara menciptakan rombong belajar dapodik 2013.



Tambahan
Untuk pengisian pada semester 2 (genap), pada sajian Sekolah >>Sanitasi>> Sumber air sanitasi = bagi yg tidak ada pilihannya dan tidak dapat tersave, ternyata harus mengetik angka urutan dari sajian tersebut, dan dapat melihatnya di semster ganjil atau lihat gambar di bawah, silakan sesuaikan angkanya dengan kondisi.

 Sebelum masuk dan mengisi data semester  Nih Mengisi Data Semester Genap Dapodik 2013

Jika tahapan isian diatas dirasa sudah lengkap, dapat kita sinkronisasi secara online.

0 Response to "Nih Mengisi Data Semester Genap Dapodik 2013"

Posting Komentar