Nih Derma Untuk Sekolah Swasta Akan Ditingkatkan


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengharapkan pemerintah memperlihatkan tunjangan yang sama terhadap forum pendidikan negeri dan swasta. Apalagi untuk sekolah-sekolah swasta yang relatif kecil dan tidak mempunyai finansial yang kuat.

"Bahas soal pendidikan garisnya yaitu tidak dibedakan antara negeri dan swasta, semuanya harus mendapat tunjangan dari pemerintah, toh ujungnya meningkatkan kualitas manusia," demikian disampaikan Anies di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/3).

Hal tersebut yang menjadi salah satu hal yang dibicarakannya dengan Presiden Joko Widodo dikala bertemu pagi ini.

"Apa saja yang sanggup dikerjakan semoga swasta maju dan milik negara juga berjalan dengan baik," lanjutnya.
anies baswedan

Selama ini berdasarkan Anies, beban pendidikan forum swasta relatif lebih berat contohnya soal pengadaan gedung dan fasilitas. Padahal seharusnya pemerintah sanggup membantu dalam hal pengadaan tanah atau gedung yang sanggup menunjang peningkatan kemudahan yang otomatis akan mendukung acara belajar-mengajar di forum pendidikan. Padahal kemudahan termasuk dalam ratifikasi forum pendidikan.

"Pemerintah ingin semoga semuanya mendapatkannya itu contohnya. Mudah-mudahan nanti kita akan bicarakan lebih jauh dengan kementerian terkait ya, pertanahan, perbankan untuk pembiayaan," kata mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Untuk hal ini Anies mengakui perlu adanya perubahan dan pembaharuan aturan. Dia menilai belum adanya hukum yang sejajar alasannya memang selama ini negara belum memperlihatkan ruang dan kesempatan yang sama antara forum pendidikan swasta dengan negeri. Dia menyampaikan pemerintah lalu sanggup mengatur soal tunjangan finansial yang diberikan kepada sekolah-sekolah tersebut, bentuk pinjaman atau pemberia
Related Posts