Nih Muatan Lokal Di Kurikulum 2013 Permendikbud Nomor 79 Tahun 2014

Dalam permendikbud yang gres ditandatangani Mendikbud M. Nuh tertanggal 14 Agustus ini menjelaskan tata laksana mata pelajaran muatan lokal yang sanggup dikembangkan di daerah. Ada beberapa point penting yang sanggup dijelaskan di sini:

Muatan lokal yaitu materi kajian atau mata pelajaran pada satuan pendidikan yang berisi muatan dan proses pembelajaran wacana potensi dan keunikan lokal.

Muatan lokal merupakan materi kajian atau mata pelajaran pada satuan pendidikan yang berisi muatan dan proses pembelajaran wacana potensi dan keunikan lokal yang dimaksudkan untuk membentuk pemahaman penerima didik terhadap keunggulan dan kearifan di tempat tempat tinggalnya.

Muatan lokal sanggup berupa antara lain:
a. seni budaya,
b. prakarya,
c. pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan,
d. bahasa, dan/atau
e. teknologi.


Dalam pasal 7 dinyatakan:

Satuan pendidikan sanggup mengajukan anjuran muatan lokal menurut hasil analisis konteks sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 abjad a dan identifikasi muatan lokal sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 abjad b kepada pemerintah kabupaten/kota.

Jika Dalam hal satuan pendidikan tidak mengajukan anjuran muatan lokal pemerintah tempat sanggup tetapkan sesuai dengan kebutuhan daerahnya. (ayat 7 pasal 7)

Untuk donload Permendikbud no 79 tahun 2014 wacana muatan lokal pada kurikulum 2013 sanggup dibuka di link ini
 


0 Response to "Nih Muatan Lokal Di Kurikulum 2013 Permendikbud Nomor 79 Tahun 2014"

Posting Komentar