Nih Pemberkasan Nip K2 Diperpanjang

JAKARTA--Masih sedikitnya tawaran pemberkasan NIP bagi honorer kategori dua (K2) yang lulus tes CPNS, menciptakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali memperpanjang masa pengusulan. Yang harusnya berakhir 30 Mei, kini diperpanjang hingga final Nopember.

"Bagaimana tidak diperpanjang, usulannya gres sedikit yang masuk. Untuk kawasan saja dari 500-an kawasan gres sekitar 20 persen yang masuk," ungkap Karo Humas dan Protokol BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Rabu (4/6).

Masih  sedikitnya tawaran pemberkasan NIP bagi honorer kategori dua  Nih Pemberkasan NIP K2 DiperpanjangMolornya waktu pemberkasan NIP, berdasarkan Tumpak, alasannya yaitu terhambat di daerah. Pejabat pembina kepegawaian (PPK) tidak mau bergerak cepat dalam mengajukan tawaran pemberkasan honorer K2.
"Mestinya PPK tahu mana honorer orisinil dan tidak. Kan mereka yang mengajukan dikala akan dites November lalu. Giliran dimintai verifikasi dan validasi malah lambat sekali," ujarnya.


Tumpak meminta supaya para PPK secepatnya mengusulkan pemberkasan, sebelum masa pengurusan selesai. "Ini sudah Juni loh, jika sudah final tahun tidak ada lagi pemberkasan dan deretan yang kini sanggup dibatalin. Kecuali PPK ngajuin lagi yang gres di tahun 2015," tandas Tumpak.
Seperti diketahui, data BKN per 26 Juni menyebutkan, untuk deretan sentra tahun anggaran 2013 gres masuk 80 nama yang diusulkan NIP-nya. Sedangkan daerah, yang masuk sebanyak 3.662 usulan.
Selain deretan tahun anggaran 2013, BKN juga sudah mendapatkan tawaran untuk 2014. Di mana untuk instansi sentra yang sudah memasukkan tawaran pemberkasan NIP honorer K2 sebanyak 76. Untuk kawasan yang masuk sebanyak 2.817 sehingga totalnya 2893 usulan. (esy/jpnn)

0 Response to "Nih Pemberkasan Nip K2 Diperpanjang"

Posting Komentar