Nih Cara Menciptakan Laman Statis / Static Page

Sebagaimana komitmen saya terdahulu pada artikel cara menciptakan goresan pena atau artikel di blog maka kesempatan ini akan kita sambung perihal cara pembuatan halaman atau disebut juga static page pada blogspot. Sedikit pula sudah dibahas disana apa yang dimaksud laman statis, jadi disini kita tinggal mempraktekkannya saja.




1. Masuk ke akun blogger kita (dashboard blogger)

2. Klik Laman > Laman Baru > Laman Kosong

 Sebagaimana komitmen saya terdahulu pada artikel  Nih Cara Membuat Laman Statis / Static Page


3. Masukkan judul dan isi laman

 Sebagaimana komitmen saya terdahulu pada artikel  Nih Cara Membuat Laman Statis / Static Page

Kira-kira bagusnya diisi apa isi halaman ini? Kebanyakan blogger mengisi Laman ini dengan citra penulis atau author blog, privacy policy, disclaimer ataupun halaman kontak si pemilik blog. Semua terserah si pemilik blog tentunya, namun jangan di isi update artikel ya, alasannya ialah laman statis jarang terindeks dan dapat muncul di halaman 1 Google. 

Anda juga dapat memasukkan gambar, link, video, ataupun kode-kode tertentu di laman ini. Tentunya diubahsuaikan dengan kegunaan.

Pengaturan Laman Statis


Halaman statis dapat ditampilkan atau disembunyikan dari blog kita dengan mengklik Jangan Tampilkan, Artinya bila kita ingin menampilkan dapat ditampilkan secara manual nantinya, Secara default Laman Beranda/Homepage sudah otomatis ada, selanjtnya kita tinggal menambahkan laman-laman lain yang ingin dibentuk belakangan.



Nah bagaimana sudah bisakan menciptakan laman statis? Silakan dicoba
Related Posts